Kedatangan SBY di Bandung Disambut Demo Mahasiswa

Kompas.com - 28/11/2013, 12:06 WIB
Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Bandung saat melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak kedatangan Presiden SBY ke Bandung, Kamis, (28/11/2013). KOMPAS.com/ RIO KUSWANDISejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Bandung saat melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak kedatangan Presiden SBY ke Bandung, Kamis, (28/11/2013).
|
EditorKistyarini
BANDUNG, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung, Jawa Barat, berunjuk rasa dan menyatakan kekecewaan terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jalan Gatot Subroto, Bandung, Kamis (28/11/2013).

Unjuk rasa tersebut dilakukan bertepatan dengan kedatangan Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada pembukaan asosiasi minyak sawit yang diadakan di Hotel Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto.

Pada aksi yang mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian itu, para mahasiswa menyuarakan kekecewaan sambil membakar ban. Aksi mereka ini membuat lalu lintas di jalan tersebut macet.

"Selama dua periode Indonesia dipimpin SBY, kami tidak merasa nyaman. Kami merasa terzalimi. Aksi ini merupakan bentuk perlawanan kami terhadap rezim SBY," teriak seorang mahasiswa.

Mahasiswa terus-menerus membesarkan api dengan membakar ban. Namun, polisi memadamkan api tersebut. Mahasiswa pun mengecam dan melontarkan caci maki kepada polisi. "Polisi, polisi, kau kejam sekali, mahasiswa kau pukul, koruptor kau lindungi," teriak mereka.

Aksi itu berlangsung hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X