Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Pertokoan Ambon Plaza Terbakar

Kompas.com - 25/10/2013, 11:33 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pusat pertokoan Ambon Plaza yang berlokasi di kawasan Jalan Samratulangi, Jumat (25/10/2013) pagi, sekira pukul 08.30 Wit hangus terbakar.

Api yang berasal dari lantai dua, tepatnya di restoran cepat saji KFC, dengan cepat menjalar dan membakar pertokoan lainnya di pusat pertokoan tersebut.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dan tiga mobil watercannon milik Polda Maluku dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk menjinakan api.

Di lokasi kebakaran, besarnya kobaran api dan sulitnya akses menuju lantai dua pusat pertokoan tersebut membuat api sulit dipadamkan. Api baru berhasil dipadamkan, empat jam setelah petugas pemadam kebakaran dibantu petugas TNI Polri dan warga mampu menembus lantai dua pertokoan itu.

Akibat peristiwa tersebut, toko yang berada di lantai dua pertokoan tersebut hangus terbakar. Dalam peristiwa tersebut juga, sejumlah karyawan KFC dilaporkan menderita luka bakar.

Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana yang ditemui di lokasi kejadian, mengakui berdasarkan keterangan dari sejumlah karyawan KFC, api berasal dari ledakan gas di ruang dapur KFC. “Ini sesuai dengan keterangan karyawan KFC,” kata Bintang.

Wahyuni, salah seorang karyawan KFC juga membenarkan jika sumber api berasal dari ledakan di ruang belakang KFC. ”Saat itu saya sedang membersihkan ruangan dan tiba-tiba ada suara ledakan keras dari arah belakang dan langsung terbakar,” ujarnya.

Meski api sudah berhasil dipadamkan, namun hingga berita ini diturunkan, asap tebal masih menyelimuti seluruh ruangan di pertokoan tersebut. Aparat TNI Polri juga masih telihat menjaga ketat pusat pertokoan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com