Isu Bom di Kampus Stikes, Seluruh Mahasiswa Dipulangkan

Kompas.com - 16/10/2013, 14:38 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
BENGKULU, KOMPAS.com — Isu bom di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Husada, Kota Bengkulu, pukul 12.00 WIB, Rabu (16/10/2013), membuat panik seluruh civitas akademika kampus kesehatan itu.

Sebanyak 150 mahasiswa yang sedang belajar terpaksa dipulangkan. Isu bom tersebut bermula dari lima orang staf, dosen, dan mahasiswa di kampus itu yang mendapatkan pesan singkat dari nomor 082372095389.

Pesan itu berisikan, "kampus anda stikes bakti husada karena org kami meletakkan bom di kampus anda."

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kami minta bantuan polisi dan memulangkan semua mahasiswa," kata Rusiandi, Ketua Stikes Bhakti Husada.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan polisi Satuan Gegana Brimob setempat melakukan penyisiran di beberapa gedung kampus. Kampus itu juga tampak telah dipasang dengan garis pembantas oleh kepolisian setempat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X