Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Mayat Membusuk di Kawasan Wisata Air Terjun Magelang

Kompas.com - 14/10/2013, 06:52 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan membusuk di kawasan wisata air terjun Sekar Langit Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2013). Mayat berjenis kelamin pria itu ditemukan dalam posisi telentang di hutan bambu kawasan tersebut.

Misbkhul Munir, Sekretaris Desa Sekar Langit, menceritakan bahwa penemuan mayat berawal ketika ada warga setempat yang sedang mencari kayu sekira pukul 07.30 WIB. Warga itu mencium bau busuk menyengat.

"Setelah didekati ternyata ada jasad yang sudah hampir membusuk, terutama di bagian kepala, di dekat pohon bambu. Badannya juga sudah mulai membengkak kehitam-hitaman," ujar Munir. Sebelumnya, warga menduga korban tewas lantaran dibakar. Namun, tidak ditemukan bekas pembakaran di sekitar lokasi.

Munir melanjutkan, warga kemudian melapor ke Kepolisian Sektor Grabag atas peristiwa yang menggemparkan warga Sekar Langit itu. Kepala Satreskrim Polres Magelang AKP Saprodin mengungkapkan bahwa hasil identifikasi awal, korban diduga meninggal lebih dari seminggu yang lalu.

Tidak ada identitas apa pun, hanya sebuah kain sarung yang ditemukan petugas. Kepolisian juga belum dapat memastikan penyebab kematian korban. "Masih kami dalami penyebabnya. Jenazah sudah kami bawa ke puskesmas terdekat guna keperluan identifikasi selanjutnya," ujar Saprodin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com