Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Majapahit XIX Tolak Reklamasi Teluk Benoa Bali

Kompas.com - 11/09/2013, 17:22 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Raja Majapahit XIX Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna menyatakan penolakannya terhadap rencana reklamasi Teluk Benoa, Bali. Saat menggelar konferensi pers di kantor DPD Partai Nasional Indonesia Marhaenisme (PNIM), Rabu (11/9/2013) sore tadi, Arya akan segera menemui Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk menyampaikan sikapnya tersebut.

"Kami ingin menegaskan kepada pak Mangku sikap kami adalah tegas menolak reklamasi," ujar Arya saat konferensi pers sore tadi.

Penolakan Arya dilandasi hasil kajian akademisi Universitas Udayana yang memutuskan proyek reklamasi tersebut tidak layak. "Saya sebagai anggota forum rektor, saya mendukung putusan Unud, ya kita mendukung putusan akademis bila tidak layak, ya kita dukung," jelas Ketua DPD PNIM Bali ini.

Rencananya mantan anggota boyband FBI bersama Indra Bekti ini akan bertemu dengan Pastika, Kamis (12/9/2013)) besok. Sebelumnya, warga di sekitar Teluk Benoa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) peduli lingkungan sudah beberapa kali menggelar unjuk rasa untuk menolak reklamasi Teluk Benoa karena dapat merusak lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com