Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Komisi DPRD Probolinggo Serempak Studi Banding ke Bali

Kompas.com - 10/09/2013, 19:31 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Gedung DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur, selama tiga hari dipastikan kosong. Sebab, Komisi A, B, dan C bareng-bareng mengunjungi Bali untuk studi banding selama tiga hari, dari Senin (9/9/2013) hingga Rabu (11/9/2013).

Ketua Komisi C Haris Nasution mengatakan, pihaknya studi banding ke Kabupaten Jembrana karena layak dijadikan tempat studi referensi soal kesehatan, penanganan rumah tidak layak huni (RTLH), dan masalah tenaga kerja.

Sementara itu, Ketua Komisi A As'ad Anshari menjelaskan, komisi yang membidangi pemerintahan, hukum, dan pendidikan studi banding ke Tabanan karena kabupaten tersebut sudah merampungkan APBD Perubahan 2013. Tujuan lainnya adalah untuk kembali membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pendidikan.

Komisi A, kata politisi PKNU itu, juga akan melakukan studi banding soal perencanaan tata kota. Apalagi kondisi Kota Probolinggo dengan Tabanan tidak jauh berbeda. Sementara itu, Ketua Komisi B Saifudin mengatakan, agenda kunker ke Bali sebenarnya tidak ada kaitannya dengan pembahasan APBD Perubahan 2013. "Di antara yang distudi-bandingkan, bagaimana mendongkrak pendapatan asli daerah," katanya, Selasa (10/9/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com