Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Wanita Kenalan di FB, Siswa SMP Menghilang

Kompas.com - 10/09/2013, 18:13 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Solehan (15), seorang siswa SMPN 1 Maron, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur menghilang setelah berkenalan dengan seorang wanita melalui akun Facebook-nya.

Solehan yang masih duduk di bangku kelas IX SMP itu sudah beberapa hari tidak pulang ke rumahnya di Desa Maron Wetan, Kecamtan Maron. Menurut pengakuan orangtua korban, Sumiyati (58), putranya tidak pulang ke rumah sejak Sabtu (7/9/2013) lalu.

"Setelah pulang dari sekolahnya, dia langsung menaruh buku dan seragamnya, lalu pergi lagi,” katanya. “Saya khawatir, kalau anak saya menjadi korban kenalan di Facebooknya lalu dijadikan pengemis di jalanan,” tuturnya.

Sumiyati mengaku tahu jika anaknya menghilang untuk menemui teman wanitanya yang dia kenal melalui Facebook. Wanita ini dikenal juga dari teman akrab Solehan. “Biasanya, menjelang Magrib anak saya sudah pulang kalau cuma main biasa. Sampai saya tanya ke teman-teman akrabnya. Menurutnya, anak saya mau menemui temannya yang kenal lewat Facebook,” bebernya.

Keluarga Solehan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Maron. Kasubag Humas Polres Probolinggo Iptu Heri Suyanto menjelaskan, kasus itu sudah diselidiki Unit Perlindungan Perempuan dan Anak. "Saat ini sedang diselidiki. Hasilnya akan segera kami kabari," kata Heri, Selasa (10/9/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com