Kawah Putih dan Ranca Upas Jadi Pilihan Wisata

Kompas.com - 09/08/2013, 21:00 WIB
|
EditorHindra Liauw
BANDUNG, KOMPAS.com - Tempat wisata Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menjadi pilihan warga yang mengisi liburan Lebaran, Jumat (9/8/2013). Bersama sanak keluarga mereka menikmati pemandangan kawah putih (danau belerang), penangkaran rusa, dan serta mandi air panas.

Sejauh pengamatan Kompas.com, para warga terus memasuki kawasan Kawah Putih sejak Jumat pagi. Ratusan kendaraan terparkir di gerbang masuk kawasan wisata tersebut. Mereka memilih menggunakan kendaraan yang disediakan pengelola taman wisata itu untuk menuju puncak kawah.

Pengunjung yang menggunakan angkutan ini harus membayar Rp 28.000 per orang termasuk uang masuk. Sebagian lagi memilih membawa kendaraan dan parkir di dekat kawah. Pengunjung yang membawa kendaraan sendiri harus membayar uang masuk kendaraan sebesar Rp 150.000 per mobil dan tiket masuk Rp 15.000 per orang.

"Kebetulan liburan Lebaran di Bandung, makanya kami sempatkan melihat kawah putih," kata Syamsudin (50), dari Lampung.


Selain dari Lampung, pengunjung banyak yang berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cianjur, Garut, dan Tasikmalaya. Setelah mendatangi Kawah Putih, sebagian warga melanjutkan perjalanan ke Ranca Upas.

Di sini pengunjung bisa menikmati permandian air panas di antara pepohonan hutan dan melihat penangkaran rusa. Di tempat wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang dan Rp 7.000 per mobil.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X