Batam Kerap Rusuh, Kapolres Malah Menghilang

Kompas.com - 03/08/2013, 17:16 WIB
Penulis Kris R Mada
|
EditorGlori K. Wadrianto
BATAM, KOMPAS.com - Dalam 21 hari terakhir, terjadi tiga kericuhan besar di Batam, Kepulauan Riau. Namun, Kepala Polres Batam-Rempang-Galang, Komisaris Besar Karyoto tetap tidak terlihat di lokasi.

Kericuhan pertama terjadi pada 14 Juli 2013 malam di galangan milik BH Marine. Massa melarikan tongkang dan kapal tunda dari galangan itu. Beberapa suara tembakan terdengar saat insiden itu terjadi.

Kala itu, hanya Wakil Kepala Polres Batam-Rempang-Galang (Barelang), Ajun Komisaris Besar Misbakhul M yang berada di lokasi. Namun, Misbakhul menolak memberi keterangan apapun.

Kericuhan kedua terjadi di Rumah Tahanan Batam pada Rabu (17/7/2013) pagi. Lagi-lagi Karyoto tidak terlihat di lokasi yang terletak persis di samping kantor Polres Barelang itu.


Penanganan situasi dipimpin oleh Kepala Polda Kepulauan Riau, Brigadir Jenderal (Pol) Endjang Sudrajat.

Sementara kericuhan ketiga terjadi Sabtu (3/8/2013) ini di galangan kapal milik PT Usda Seroja Jaya. Sejumlah mobil dirusak dan sebagian kantor terbakar. Hingga pagi tadi, Karyoto belum terlihat di lokasi.

Meski tidak pernah terlihat, tidak pernah ada penjelasan resmi dari Polri soal keberadaan Karyoto. Sejumlah pihak menyebut Karyoto sakit. Namun, pada siang hari Karyoto mendatangi lokasi galangan kapal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X