Sopir Angkutan di Terminal Ubung Jalani Tes Narkoba

Kompas.com - 01/08/2013, 11:36 WIB
Setelah melakukan tes narkoba, sopir angkutan lebaran di Terminal Ubung Denpasar melakukan pemeriksaan kesehatan. Muhammad HasanudinSetelah melakukan tes narkoba, sopir angkutan lebaran di Terminal Ubung Denpasar melakukan pemeriksaan kesehatan.
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Provinsi Bali bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali dan Polda Bali menggelar tes narkoba kepada setiap sopir angkutan mudik lebaran.

Sejak Kamis (1/8/2013) pagi tadi sudah 19 sopir dan satu kondektur yang "dipaksa" kencing untuk memeriksa kandungan urine mereka. Hasil tes cepat narkoba menunjukkan seluruh sopir negatif mengonsumsi narkoba, namun satu kondektur terdeteksi menggunakan obat.

Setelah dicek, ternyata hanya obat gatal dan tidak membahayakan penumpang karena kondektur tidak mengemudikan bus.

Kabag Bin Ops Ditnarkoba Polda Bali, AKBP Ni Made Asmiriwati menegaskan sopir harus bebas narkoba dan minuman keras sebelum mengemudikan bus. "Kita kembali kepada dampak kepada narkoba, kalau orang menggunakan narkoba fisik dan pikirannya terganggu apalagi mereka mengangkut penumpang lebaran," jelas Asmiriwati di sela-sela pemeriksaan.

Setelah melakukan tes narkoba, sopir dan kondektur juga diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di antaranya tensi darah di posko kesehatan yang telah disiapkan di Terminal Ubung, Denpasar.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X