Polda Bali Bekuk Buronan Spesialis Jambret Bule

Kompas.com - 24/07/2013, 13:47 WIB
Buchori (kanan), tersangka DPO spesialis jambret bule berhasil dibekuk tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bali. Muhammad HasanudinBuchori (kanan), tersangka DPO spesialis jambret bule berhasil dibekuk tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bali.
|
EditorGlori K. Wadrianto
DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah melakukan pengejaran selama setahun, aparat Polda Bali membekuk penjambret yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Pelaku selama ini meresahkan wisatawan asing di Kuta.

Tersangka Buchori (29) ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah pesisir Kalimantan Timur, tepatnya di Grogot. "DPO spesialis jambret bule di Kuta, DPO satu tahun lalu. Tertangkap 14 Juli di Kalimantan," ujar Kanit II Subdit III Direskrimum Polda Bali Komisaris Pande Putu Sugiarta saat konferensi pers di Mapolda Bali, Rabu (24/7/2013).

Setelah dibawa ke Bali dan menjalani pemeriksaan di Mapolda Bali, tersangka mengaku beraksi lima kali di kawasan Legian Kuta dan menjambret wisatawan asing dengan cara "memepet" sepeda motor mereka.

"Jambret malem di Legian," tutur tersangka yang DPO sejak 15 Februari 2012 ini singkat.

Tersangka melakukan aksinya dengan seorang teman berinisial NK yang sudah lebih dulu ditangkap.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X