Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

132 Botol Arak Ditemukan di Vespa Tak Bertuan

Kompas.com - 19/07/2013, 21:39 WIB

BLITAR, KOMPAS.com — Sebuah sepeda motor Vespa bermuatan 132 botol arak ditemukan tergeletak di jalan kampung Desa Begelen, Kecamatan Srengat, Blitar, Jawa Timur, Jumat (19/7/2013) dini hari. Pemilik kendaraan itu tidak diketahui.

Diduga kendaraan itu ditinggalkan begitu saja karena pemiliknya takut akan berpapasan dengan mobil patroli polisi yang datang dari arah berlawanan.

Polisi yang melihat sepeda motor Vespa tergeletak di tempat sepi langsung memeriksanya dan menemukan 132 botol bekas minuman dan suplemen yang berisi arak. Botol-botol itu disembunyikan di kotak samping motor Vespa tersebut yang merupakan hasil modifikasi.

”Saat itu sepeda motor itu kami bawa ke polsek, sedangkan pemiliknya masih dalam pencarian. Dugaannya, dia adalah warga sekitar situ karena langsung menghilang ketika akan berpapasan dengan kami,” kata AKP Muhaimin, Wakil Kepala Polsek Srengat.

Polisi menduga minuman yang biasa disebut dengan ”arak jawa” atau ”arjo” itu akan diedarkan di desa sekitar.

Sementara selama Ramadhan ini, Polres Blitar Kota mengamankan sebanyak 1.520 botol miras berbagai macam jenis dari berbagai toko.

Polisi juga merazia arena perjudian dan menahan 14 orang. ”Kami juga merazia aksi balapan liar dan mengamankan 16 sepeda motor. Balapan liar itu terjadi setiap malam minggu di Jalan Merdeka atau barat Alun-alun Kota Blitar,” kata AKBP Indarto, Kapolres Blitar Kota. (Imam Taufiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com