Salin Artikel

Pimpin Apel Bulanan Pemprov Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan Apresiasi hingga Ajak Pegawai Berinovasi

KOMPAS.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Fatoni mendorong para karyawan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk meningkatkan kapasitas dan menciptakan inovasi.

Hal tersebut dikatakan Pj Fatoni saat memimpin Apel Bulanan di Lapangan Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Rabu (17/4/2024). 

“Mari terus lakukan inovasi dan kebaikan. Semoga yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT, diberi kesehatan, petunjuk, bimbingan dari Allah dan mudah-mudahan diselamatkan dari dunia dan akhirat,” tutur Fatoni dalam siaran persnya, Jumat (19/4/2024).

Menurut Fatoni, para pegawai perlu untuk meningkatkan kapasitas diri karena telah diberikan kepercayaan besar oleh masyarakat. Selain itu, juga terdapat banyak ilmu yang dapat diperoleh untuk memaksimalkan kinerja.

“Kalau kita bekerja dengan baik maka yang akan merasakan dampaknya adalah masyarakat luas. Saya juga berpesan untuk mengaktifkan seluruh media sosial untuk bisa meng-upload, menyebarkan, memuat berita baik dari hasil kerja keras di Provinsi Sumsel," kata Fatoni.

"Kinerja dan kerja keras kita perlu kita sampaikan sehingga amanah yang diberikan itu dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Selain memberikan arahan, Fatoni juga turut mengapresiasi kedisiplinan para karyawan maupun aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel dalam menaati aturan masuk kerja sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Dalam surat edaran (SE) dibenarkan melakukan work from home (WFH). Namun pemprov ambil kebijakan seluruh pegawai masuk tepat waktu dan semua menepati kebijakan ini. Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih,” ujar Fatoni.

Tak lupa, dirinya juga mengingatkan para pegawai untuk melakukan percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan percepatan realisasi anggaran dan memperbanyak kegiatan, maka hasil pembangunan bisa dirasakan lebih awal dan akan menimbulkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Dengan kegiatan dari awal tahun juga akan memperbaiki pelayanan publik sehingga pelayanan dapat dirasakan masyarakat,” paparnya.

“Saya juga minta untuk terus menjaga iklim kondusif. Kita bersyukur dipercaya menjadi abdi negara, oleh karena itu kita harus menjadi teladan untuk terus menjaga kebajikan dan kebaikan,” sambungnya.

Usai melaksanakan apel, Fatoni bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para pegawai, dan ASN melaksanakan halal bihalal dengan saling berjabat tangan dan memaafkan satu sama lain.

“Ini sekaligus untuk kami bersilaturahmi satu sama lain dan yang agak spesial dalam pelaksanaan apel hari ini adalah apel dalam rangka halal bihalal,” ungkap Fatoni.

Sebagai informasi, turut hadir dalam Apel Bulanan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, para Asisten Pemprov Sumsel, para Kepala OPD Pemprov Sumsel, dan Kepala Biro di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/19/094928578/pimpin-apel-bulanan-pemprov-sumsel-pj-gubernur-agus-fatoni-sampaikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke