Salin Artikel

Pemkab Blora Hibahkan Anggaran Rp 5,8 Miliar untuk Polres

BLORA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menghibahkan anggaran Rp 5,8 Miliar untuk Polres Blora.

Rencananya anggaran miliaran rupiah tersebut akan digunakan untuk membangun gedung dalmas Polres Blora.

Berdasarkan laman sirup.lkpp.go.id yang dilihat pada Rabu (17/4/2024), Pemkab Blora bakal membangun gedung dalmas Polres Blora dengan anggaran Rp 5.892.400.000 yang bersumber dari APBD.

Bupati Blora, Arief Rohman saat dimintai tanggapannya terkait hibah tersebut mengaku, hal tersebut sebagai bentuk sinergitas.

"Ya sebagai bentuk sinergitas, kita ini kan dengan Forkopimda saling mensupport dalam arti mendukung kinerja kejaksaan kepolisian untuk fasilitas sarana, ya mereka mengajukan ya kita memberikan dukungan," ucap dia kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Gedung, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blora, Mohamad Arif Hidayat mengatakan, hibah tersebut untuk membangun gedung tiga lantai.

"Untuk pembangunan gedung dalmas polres Blora tahun ini juga, anggaran hibah kurang lebih Rp 5,83 M. Pembangunan ada 3 lantai," kata dia saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, alasan polres Blora mengajukan permohonan hibah karena instansi tersebut tidak ada anggaran untuk membangun gedung dalmas.

"Ya mungkin dari kejaksaan atau polres tidak ada anggarannya untuk membangun sehingga mereka melakukan sharing," terang dia.

Selain Polres Blora, Pemkab Blora juga menghibahkan anggaran Rp 7,3 Miliar untuk pembangunan gedung utama Kejaksaan Negeri Blora.

Sehingga, apabila ditotal, Pemkab Blora pada tahun ini menghibahkan Rp 13 Miliar dari APBD untuk pembangunan gedung bagi kedua instansi penegak hukum tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/17/143422078/pemkab-blora-hibahkan-anggaran-rp-58-miliar-untuk-polres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke