Salin Artikel

Warga Pulau Komodo Digigit Komodo Saat Mencari Madu

LABUAN BAJO KOMPAS.com - Seorang warga Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), bernama Romansyah (39), digigit komodo pada Selasa (2/4/2024).

Ia digigit saat mencari madu di sekitar daerah Loh Ginggo, Pulau Rinca, sekitar pukul 15.00 Wita.

Kepala Basarnas Maumere Supriyanto menjelaskan, pihaknya menerima informasi tersebut dari staf Polair Labuan Bajo pukul 17.25 Wita.

"Setelah mendapat informasi, kami langsung kerahkan tim SAR gabungan menuju lokasi kejadian guna melakukan operasi SAR dengan menggunakan RIB Pos SAR Manggarai Barat yang dilengkapi dengan emergency kit dan tandu,” terang Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa malam.

Ia melanjutkan, pukul 19.00 Wita, tim SAR gabungan tiba di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi korban menggunakan RIB Pos SAR Manggarai Barat.

"Kondisi korban dalam keadaan lemas serta terdapat luka akibat gigitan komodo di lengan tangan dan kaki korban," terang dia.

Tepat pukul 20.25 Wita, kata dia, korban tiba di Pelabuhan KSOP Labuan Bajo. Korban kemudian dibawa ke RS Siloam guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

"Saat ini korban sudah dirawat di RS Siloam Labuan Bajo," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/02/213045578/warga-pulau-komodo-digigit-komodo-saat-mencari-madu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke