Salin Artikel

Kunjungi Rumah Duka Pengawas Kelurahan Pakelan, Pj Walkot Kediri Berikan Santunan kepada Ahli Waris

KOMPAS.com – Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Kediri Zanariah hadir di rumah duka Pengawas Kelurahan Pakelan Kota Kediri Hery Krishmanto untuk berbelasungkawa dan memberikan bantuan. Hery meninggal dunia pada Jumat (16/2/2024) dan meninggalkan anak-anak ahli warisnya.

“Saya turut berduka atas kepergian Bapak Hery Krishmanto. Memang hal ini sudah menjadi takdir. Walaupun saya hanya sebentar di Kota Kediri, tapi saya akan titip ke jajaran saya, dan memang diperintahkan sesuai peraturan perundang-undangan untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak almarhum,” terang Zanariah dalam siaran persnya, Rabu (21/2/2024).

Bantuan yang diberikan kepada pihak keluarga almarhum berupa santunan kematian, dokumen administrasi kependudukan, seperti akta kematian, kartu keluarga baru, kartu identitas anak (KIA), serta pendampingan psikologis untuk ahli waris.

Dinas Pendidikan setempat memberikan fasilitas kepada kedua anak almarhum yang masih duduk di bangku sekolah untuk memilih sekolah yang ingin dituju.

Di samping bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan juga turut memberikan santunan jaminan kematian, santunan jaminan hari tua, dan beasiswa pendidikan dengan total Rp 253.754.895. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) juga akan memberikan bantuan sesuai ketentuan yang telah diatur.

Zanariah berpesan agar bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin. Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila Pemkot Kediri masih kurang dalam memberikan pelayanan di akhir hidup almarhum.

“Saya berpesan kepada anak almarhum yang pertama untuk menjaga adik-adiknya yang masih sekolah. Untuk anak-anak almarhum yang masih sekolah untuk rajin belajar,” tambahnya.

Kunjungan itu turut dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Kediri Imam Haryono, Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugraha, Kepala Dinas Sosial Paulus Luhur Budi Prasetya, serta Kepala Dinas Pendidikan Anang Kurniawan.

Kemudian, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Hery Purnomo, Sekretaris Badan Kesbang Bagus Hermawan, Camat Kota Arief Cholisudin, Lurah Ringinanom David, serta Lurah Pakelan Mochammad Yusuf.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/21/163154078/kunjungi-rumah-duka-pengawas-kelurahan-pakelan-pj-walkot-kediri-berikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke