Salin Artikel

Bawaslu Awasi Kunjungan Menteri Perdagangan di Pasar Bulu Semarang

SEMARANG, KOMPAS.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mengawasi kunjungan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pasar Bulu Semarang.

Pantauan Kompas.com di lokasi, sejumlah anggota Bawaslu Kota Semarang itu sudah datang lebih awal sebelum kedatangan menteri yang akrab disapa Zulhas tersebut.

Anggota Bawaslu juga terlihat mengikuti Zulhas yang juga sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam pasar.

Saat mendatangi beberapa lapak milik pedagang, Zulhas terlihat memborong beberapa komoditas makanan yang harganya sempat naik seperti cabai, daging dan beras.

Zulhas juga terlihat memberikan sejumlah uang kepada pedagang untuk membeli beras yang diberikan kepada warga.

Kejadian itu menjadi perhatian anggota Bawaslu yang datang. Rombongan Bawaslu itu langsung mendekat saat Zulhas membagikan uang.

Dikonfirmasi soal itu, anggota Bawaslu Kota Semarang, Emi, mengaku belum melihat pelanggaran Pemilu yang dilakukan Zulhas saat kunjungan ke Pasar Bulu Semarang.

"Memang tadi beli barang pedagang terus dibagi-bagi ke warga," jelasnya saat ditemui di Pasar Bulu Semarang setelah kunjungan Zulhas, Selasa (19/12/2023).

Dia menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan tersebut tidak termasuk dalam bentuk pelanggaran.

"Iya tak masalah," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/19/120318378/bawaslu-awasi-kunjungan-menteri-perdagangan-di-pasar-bulu-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke