Salin Artikel

Saksikan Penyerahan Syahadah Tahfiz dan Tahfizah Maqari, Gubenur Edy Mengaku Terharu

KOMPAS.com- Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengaku terharu menyaksikan acara penyerahan syahadah Majelis Al Quran Riau (Maqari) angkatan ke-2 pada Minggu, (3/12/2023).

"Saya merasa sangat terharu melihat anak-anak penghafal Al Quran yang semuanya hebat-hebat," kata Edy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (4/11/2023).

Edy mengungkapkan terharu lantaran melihat momen para hafiz dan hafizah memasangkan mahkota dan jubah kebesaran kepada kedua orangtua mereka

“Terus terang saya merasa sangat terharu. Ini sebuah simulasi kira-kira seperti itulah nanti para orangtua akan dipasangkan mahkota di surga, karena anak-anaknya menghafal Al Quran,” terangnya.

Edy Nasution berpesan kepada para hafiz dan hafizah, jikalau di akhirat nanti mereka tidak menemukan dirinya di surga maka bantulah dirinya.

“Seandainya anak-anak tidak melihat bekas Gubernurmu dan yang hadir di sini di surga, tolong tanyakanlah kepada Allah, bahwa pada sore ini kami juga ikut menyaksikan itu,” ucapnya sambil mengusap air mata.

Edy berpesan kepada para hafiz (penghafal Al Quran laki-laki) dan hafizah (penghafal Al Quran perempuan) untuk terus mengembangkan potensinya.

Ia mengatakan, dirinya tergerak untuk membangun pesantren tahfiz yang berlokasi di Taman Durilengkeng, Kecamatan Tenayan Raya. Pesantren ini nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas pembelajaran serta tempat tinggal untuk para santri dan tenaga pengajar.

"Saat ini pembangunannya sudah rampung 85 persen. Semoga niat baik ini bisa segera terlaksana," tutur Edy.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/04/141504578/saksikan-penyerahan-syahadah-tahfiz-dan-tahfizah-maqari-gubenur-edy-mengaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke