Salin Artikel

Peringati HGN 2023, Walkot Arief Apresiasi Para Pendidik di Kota Tangerang

KOMPAS.com- Wali Kota (Walkot) Tangerang Arief R Wismansyah mendorong kreativitas dan inovasi para guru dalam mendidik generasi penerus bangsa yang lebih hebat.

Menurutnya, guru berperan sebagai garda terdepan dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, baik secara ilmu maupun agama.

"Guru harus bertransformasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan tuntutan zaman. Sebab, kemajuan Kota Tangerang tidak luput dari peran guru dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan berkualitas," kata Arief dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (29/11/2023).

Hal itu disampaikan Arief dalam kegiatan gerak jalan bertema "Transformasi Guru untuk Wujudkan Indonesia Maju" yang digelar untuk memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional di Bantaran Sungai Cisadane, Minggu (26/11/2023).

Arief menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah meningkatkan penghasilan para guru dan pendidik di Kota Tangerang.

"Semua tenaga pendidik sudah kami sesuaikan dengan standardisasi. Sebelumnya memang gaji guru sifatnya honorer, yakni di bawah satu juta. Saat ini angka tersebut sudah kami naikkan berkali kali lipat dengan harapan para guru dapat semakin profesional dalam bertugas," tutur Arief.

Lebih lanjut, Arief mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh guru dan tenaga pendidik di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang.

"Terima kasih atas dedikasi dan jasanya dalam berkontribusi untuk memajukan Kota Tangerang," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi mengatakan, dukungan dan dorongan bagi tenaga pendidik sangat perlu dilakukan guna mewujudkan bangsa yang lebih unggul.

"Mari bersama-sama kita dukung para guru untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas," ujar Unifah.

Adapun, kegiatan tersebut turut membagikan beberapa hadiah, berupa tiket umrah, sepeda, kulkas, televisi, dan lainnya.

Selain Walkot Tangerang, acara itu turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Kepala Dinas Pendidikan Tangerang.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/29/104637978/peringati-hgn-2023-walkot-arief-apresiasi-para-pendidik-di-kota-tangerang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke