Salin Artikel

Haul Habib Ali, Jalan Kapten Mulyadi Solo Ditutup, Ini Alternatifnya

Haul Habib Ali atau biasanya disebut Haul Solo ini, berisi acara Rauhah atau perkumpulan jemaah berzikir dan berdoa secara bersama-sama.

Sekaligus mengenang Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, yang dilaksanakan sore hari selepas ashar.

Puncak acara akan digelar pada Sabtu (4/11/2023), mulai pukul 09.00 WIB. Lalu pada 5 November 2023 dengan agenda Maulid seusai salat subuh.

Menjelang acara puncak, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo Ari Wibowo, mengatakan rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan.

Penutupan jalan akan dimulai saat Puncak Acara, yakni pada Jumat (3/11/2023), pukul 14.00 WIB, hingga Minggu (5/11/2023), pukul 15.00 WIB.

"Penutupan jalan karena kegiatan Haul Habib Ali di Jalan Kapten Mulyadi. Oleh karenanya, masyarakat mohon maklum dan untuk menyesuaikan rekayasa lalu lintas," kata Ari Wibowo, saat dikonfirmasi pada Rabu (1/11/2023).

Ari merinci rekayasa lalu lintas dari arah Utara yang akan menuju Sukoharjo dan Wonogiri, berbelok ke arah Kanan Jalan Loji Wetan. Kemudian, ke Jalan Mayor Kustamto. Lalu, belok Kiri ke Simpang Jenderal Sudirman, belok ke Kanan ke Bundaran Gladak.

"Sedangkan arus lalu lintas di Jalan Kyai Mojo, akan menuju pusat Kota Solo, lurus ke Jalan Veteran. Belok ke Kanan ke Simpang Gemblengan masuk ke Jalan Yos Sudarso, dan melanjutkan ke arah Utara," kata Ari.

Terdapat sembilan kantong parkir yang disediakan. Di antaranya di Benteng Vastemberg, Gedung Parkir Ketandan, Fasilitas Parkir Loji Wetan, Alun-alun Kidul, Alun-alun Lor, Terminal Terminal, Perdaringan, Galabo dan Kantor Brimob Polda Jateng di Semanggi.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/01/160206478/haul-habib-ali-jalan-kapten-mulyadi-solo-ditutup-ini-alternatifnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke