Salin Artikel

Optimalkan Pemanfaatan PDN, Riau Sabet Penghargaan dari Kemenkominfo

KOMPAS.com- Provinsi Riau menjadi provinsi terbaik se-Indonesia dalam hal optimalisasi pemanfaatan layanan Pusat Data Nasional (PDN).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) kepada Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Hotel Mulia, Senayan, Selasa (17/10/2023).

"Terima kasih atas penghargaannya. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat," kata Edy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (17/10/2023).

Kemenkominfo menilai, Riau merupakan provinsi yang aktif menggunakan PDN. Hal ini dibuktikan dengan data-data aktivitas Riau dalam PDN, seperti penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online selama dua tahun terakhir melalui PDN.

Pemanfaatan PDN dilakukan Provinsi Riau guna menghemat anggaran daerah.

Direktorat Jenderal (Dirjen) Aplikasi dan Informatika Kementerian Kominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan pun menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Riau.

"Semoga penghargaan ini dapat memotivasi provinsi lain untuk terus berkembang," ujar Semuel.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/17/144813478/optimalkan-pemanfaatan-pdn-riau-sabet-penghargaan-dari-kemenkominfo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke