Salin Artikel

World Walking Day 2023, Walkot Arief Gelorakan Banten untuk Indonesia

KOMPAS.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkolaborasi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar World Walking Day 2023 bertajuk "Walk In Style" di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Sabtu (7/10/2023).

Wali Kota (Walkot) Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengaku bersyukur bahwa World Walking Day 2023 lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan tahun ini bahkan berhasil menggaet hingga puluhan ribu peserta.

"Alhamdulilah, Kota Tangerang memperoleh citra yang positif melalui acara ini. Kami akan terus berkomitmen untuk mewujudkan Kota Tangerang dan Indonesia yang lebih maju," kata Arief dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (10/10/2023).

Selain lebih ramai dan meriah, sebutnya, respons masyarakat akan acara gerak jalan bersama tersebut juga lebih besar.

"Mari kita biasakan budaya jalan kaki untuk meningkatkan imunitas tubuh kita di tengah aktivitas dan kesibukan sehari-hari. Kegiatan ini sebagai simbol kebersamaan hidup sehat dalam membangun Tangerang yang lebih sehat," ungkap Arief.

Dalam kesempatan itu, Ketua Apeksi Bima Arya hadir dan mengapresiasi Pemkot Tangerang dan seluruh masyarakat yang telah antusias dan kompak dalam mengikuti World Walking Day 2023.

"Saya yakin kesuksesan acara ini tidak terlepas dari peran Arief dalam mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk hidup sehat," ucap Bima.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/10/135405778/world-walking-day-2023-walkot-arief-gelorakan-banten-untuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke