Salin Artikel

Pemprov Jatim Kirim Bantuan 26.000 Lembar Masker untuk Warga Kalsel yang Terdampak Kabut Asap

BANJARBARU, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengirimkan bantuan 26.000 lembar masker untuk warga Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Bantuan masker itu dibawa langsung oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim dan diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel R Suria Fadliansyah.

Kepala Pusdalops BPBD Jatim Dino Andalanto mengatakan, bantuan masker untuk warga Kalsel ini atas perintah langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Kami ditugaskan Ibu Gubernur Khofifah untuk terbang ke Kalimantan Selatan," ujar Dino dalam keterangannya yang diterima, Jumat (6/10/2023).

Khofifah, kata Dino, sangat mengapresiasi kinerja Pemprov Kalsel dalam menangani karhutla. Menurutnya, Pemprov Kalsel sudah berjuang untuk mengatasi karhutla dengan sebaik mungkin.

"Gubernur terkesan dengan kerja keras Gubernur Kalsel bersama stakeholder dan masyarakat dalam kolaborasi menangani kabut asap akibat karhutla,” ucap Dino.

Dino menambahkan, Khofifah juga mendoakan agar kabut asap di beberapa daerah di Kalsel bisa segera mereda dan warga bisa beraktivitas seperti biasa.

"Beliau mendoakan semoga kabut asap di Kalsel segera berakhir,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD (Kalsel) Suria Fadliansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas bantuan masker yang diberikan.

Bantuan ini tidak hanya meringankan, tetapi juga menambah semangat BPBD Kalsel untuk terus bekerja menanggulangi bencana karhutla.

"Kami diminta Gubernur Paman Birin untuk terus berusaha dan bekerja keras dalam menangani setiap bencana, termasuk karhutla,” ujar Suria.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/06/145214978/pemprov-jatim-kirim-bantuan-26000-lembar-masker-untuk-warga-kalsel-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke