Salin Artikel

Asrama Mahasiswa HST di Yogyakarta Dibangun, Bupati Aulia: Investasi bagi Generasi Muda

KOMPAS.com- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) meletakkan batu pertama yang menandai pembangunan asrama mahasiswa HST di Kampung Jati Mulyo, Kecamatan Tegal Rejo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (29/9/2023).

Bupati HST Aulia Oktafiandi mengatakan pembangunan asrama mahasiswa HST di Yogyakarta ditujukan untuk mendukung kualitas pendidikan para pelajar HST.

"Asrama ini adalah salah satu investasi bagi para generasi muda yang akan membawa perubahan pada masa depan untuk mewujudkan kesejahteraan, khususnya di HST," kata Aulia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (29/9/2023).

Pada kesempatan itu, Aulia mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang berkontribusi dalam perencanaan dan realisasi pembangunan asrama mahasiswa tersebut.

"Terima kasih atas kerja kerasnya dalam merealisasi pembangunan asrama ini, harapannya agar para mahasiswa dapat merawat bangunan ini layaknya rumah mereka sendiri. Mari bersama-sama mendukung generasi muda untuk berprestasi dan berpendidikan tinggi," tutur Aulia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HST H Muhammad Yani menilai, pembangunan asrama mahasiswa ini merupakan salah satu program strategis Kabupaten HST pada 2023.

"Program ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di HST," katanya.

Sebagai informasi, asrama mahasiswa terdiri dari 3 lantai dengan total 18 kamar yang dibangun melalui 2 tahapan anggaran.

"Pada 2023, kami melakukan pembangunan struktur, seperti fondasi dan dak lantai 2," imbuh Yani.

Adapun peresmian tersebut dihadiri sejumlah pejabat setempat, seperti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) HST, asisten pemerintah, dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) HST.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum HST, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) HST, Camat Tegal Rejo, dan Lurah Kerica.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/29/203948878/asrama-mahasiswa-hst-di-yogyakarta-dibangun-bupati-aulia-investasi-bagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke