Salin Artikel

Selasa Pagi, Kebakaran di TPA Jatibarang Semarang Akhirnya Padam

Seperti diketahui, TPA Jatibarang mulai terjadi kebakaran pada Senin (18/9/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari luar daerah juga dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Kabid Operasional dan Penyelamatan Penyelamatan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Untung Sugiono mengatakan, api sudah mulai padam sekitar pukul 03.00 WIB.

"Kalau padam sekitar pukul 03.00 WIB. Sampai pukul 08.00 WIB dilakukan pendinginan," jelasnya saat ditemui di lokasi.

Dia menjelaskan, saat ini sudah lebih dari 90 persen kebakaran yang terjadi di TPA Jatibarang sudah berhasil dipadamkan. "Tinggal yang kecil-kecil saja, itu hal biasa," paparnya.

Karena api sudah mulai padam, sebagian petugas pemadam kebakaran di TPA Jatibarang akan dilepas. Hal itu disebabkan terdapat beberapa armada Damkar Semarang yang mengalami masalah.

"Armada yang delapan itu saya tarik dari total sepuluh armada yang dikerahkan. Kebetulan ada banyak armada yang rusak," imbuh dia.

Meski sudah dinyatakan padam, sampai saat ini masih terlihat kepulan asap yang berasal dari lokasi kebakaran di TPA Jatibarang. Sejumlah petugas juga masih bersiaga untuk antisipasi kebakaran susulan.

Untuk aktivitas di TPA Jatibarang juga terlihat sudah mulai normal.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/19/095727078/selasa-pagi-kebakaran-di-tpa-jatibarang-semarang-akhirnya-padam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke