Salin Artikel

Kombes Agung Marlianto Wafat, Polda Sumsel Gelar Shalat Ghaib

PALEMBANG, KOMPAS.com- Polda Sumatera Selatan menggelar shalat ghaib untuk mendoakan Direktur Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kombes Pol Agung Marlianto yang wafat setelah berjuang melawan penyakit leukimia stadium empat.

Shalat itu dilaksanakan di Masjid Assaadah Polda Sumatera Selatan, Senin (18/9/2023).

Irwasda Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, semasa hidup almarhum Kombes Agus merupakan sosok yang tegas dan mudah bergaul. Sehingga, hampir seluruh anggota yang dibawahinya merasa nyaman dipimpin Agus.

Ia pun meminta kepada seluruh jajaran untuk ikut berdoa agar almarhum Kombes Agus meninggal dalam kondisi khusnul khotimah.

“Karena duka ini adalah duka kita semua, kita doakan juga untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesehatan serta kekuatan dalam menghadapi musibah ini , " kata Ulung usai shalat ghaib.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi menerangkan, sebelum wafat ia sempat menjenguk Kombes Agus saat menjalani perawatan di Rumah Sakit MRCCC Siloam Jakarta.

“Terakhir bertemu sama almarhum saat membesuknya hari Jumat lalu. Saya panggil dan bilang banyak doa ya gung , almarhum memberikan isyarat terimakasih pakai tangan,” kata Supriadi.

Menurut Supriadi, Kombes Pol Agung merupakan Akpol angkatan 1998. Ia pun mengenal baik sosok almarhum yang tegas. Bahkan, Supriadi tidak pernah memandang jarak antara dengan almarhum meskipun Agung adalah juniornya.

"Dia lulusan Akpol angkatan 1998, sedangkan saya angkatan 1991 tapi dia tidak pernah memandang jarak, walaupun perbedaan jarak angkatan kami jauh. Beliau juga sangat baik termasuk dengan seluruh PJU,”ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/18/172203178/kombes-agung-marlianto-wafat-polda-sumsel-gelar-shalat-ghaib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke