Salin Artikel

Hadiri Pameran Kriyanusa 2023, Feby Herman Deru Kenakan Kain Tenun Khas Sumsel

KOMPAS.com- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Febrita Lustia Herman Deru (HD) hadir dalam ajang Fashion Show dan Pameran Kriyanusa 2023 untuk menampilkan kain Tanjung khas Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara tersebut dibuka oleh Pembina Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Iriana Jokowi yang hadir bersama Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (13/9/2023).

Fashion show bertajuk "Kriya Unggul, Indonesia Maju" digelar dari tanggal 13-17 September 2023 sebagai sarana promosi salah satu aset berharga Indonesia, yakni kriya unggul.

Pameran Kriyanusa 2023 merupakan wadah bagi para perajin terampil nasional untuk memamerkan karya-karya yang inovatif, kreatif, dan unik.

"Kriya unggul bukan hanya wujud hormat terhadap budaya, tetapi juga peluang lapangan pekerjaan, promosi berkelanjutan yang menghasilkan keuntungan ekonomi bagi Indonesia," kata Wury dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (14/9/2023).

Dalam momen itu, Feby Herman Deru selaku Ketua Dekranasda Sumsel terlihat mengenakan kain tajung yang merupakan kain tenun khas Sumsel.

"Kain ini tidak menggunakan benang emas seperti kain tenun pada umumnya," ucap Feby.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/14/102522678/hadiri-pameran-kriyanusa-2023-feby-herman-deru-kenakan-kain-tenun-khas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke