Salin Artikel

Dilantik Jadi Pj Gubernur Kalbar, Harisson Fokus Sukseskan Pemilu dan Inflasi

Usai dilantik, Harisson memastikan akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah. Dia akan melaksanakan semua arahan yang telah disampaikan Menteri Dalam Negeri.

“Di antaranya menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,” kata Harisson kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

Menurut Harisson, penjabat gubernur juga harus memastikan transisi pemerintahan di daerah berjalan lancar. 

“Saya harus memastikan masa transisi, hingga gubernur dan wakil gubernur definitif hasil pilkada dilantik,” ungkap Harisson.

Dia juga akan melanjutkan berbagai program yang telah berjalan, termasuk fokus pada penanganan inflasi daerah.

Sebagai informasi, Harisson dilantik sebagai penjabat untuk menggantikan Sutarmdji dan Ria Norsan yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada Selasa (5/9/2023).

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian berpesan kepada seluruh penjabat gubernur yang dilantik agar menjaga amanah yang telah diberikan. Tito menegaskan penjabat gubernur harus netral dan tidak berpolitik praktis.

"Amanah ini tolong dijga, jalankan pemerintahan karena bapak-bapak mengisi kekosongan sebetulnya. Jadi yang paling utama running jalannya pemerintahan,” kata Tito.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/05/222856678/dilantik-jadi-pj-gubernur-kalbar-harisson-fokus-sukseskan-pemilu-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke