Salin Artikel

Sandiaga Uno Serukan Gerakan Selasa Bersarung ke Kader PPP

SERANG, KOMPAS.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno menyerukan kepada seluruh kader PPP untuk mengenakan sarung setiap hari Selasa.

Gerakan bersarung secara nasional itu dilakukannya untuk membangkitkan para pelaku UMKM. 

"Secara nasional memberikan suatu seruan kepada seluruh kader PPP, dan bacaleg terutama untuk gerakan selasa bersaung," ujar Sandiaga Uno kepada wartawan di Serang, Sabtu (21/8/2023).

Dengan mengenakan sarung, kata Sandiaga, para pedagang kain, perajin sarung hingga pedagang pakaian muslim ikut serta menggerakkan roda perekonomian. 

"Jadi ini (gerakan) kita harapkan dapat membangkitkan UMKM, para produsen sarung yng banyak membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," sambung Sandiaga 

Menurutnya, sarung bukan hanya digunakan oleh para santri, ulama saja, tetapi juga oleh kader partai seperti PPP. 

Dijelaskan Sandiaga, sarung yang dulunya menjadi simbol perlawanan bagi para pahlawan pada masa penjajahan kini jadi alat perjuangan perekonomian. 

"Kita besarkan industri ini untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," tandas dia. 

Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin mengatakan, gerakan Selasa bersarung merupakan terobosan baru yang diserukan oleh Ketua Bapilu PPP untuk meningkatkan perekonomian UMKM. 

"PPP adalah partai pewaris ulama, artinya partai yang yang dulu dilahirkan para alim ulama. Wajar kalau pakai sarung," kata dia. 

Wakil Wali Kota Serang itu pun mengaku setiap berada di rumah selalu mengenakan sarung. Sebab, sarung lebih praktis dan mudah digunakan. 

"Sarung kan nyaman, selalu saya pakai kalau di dalam rumah," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/20/143452078/sandiaga-uno-serukan-gerakan-selasa-bersarung-ke-kader-ppp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke