Salin Artikel

Kru dan Pebalap MXGP Tiba di Sumbawa

SUMBAWA, KOMPAS.com - Kru dan pebalap Motocross Grand Prix (MXGP) 2023 tiba di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (22/06/2023), melalui Bandara Sultan Muhammad Khairuddin Sumbawa Besar.

Kepala Bandara Sumbawa Tri Pono Basuki W mengatakan, kedatangan mereka terbagi dalam empat penerbangan.

"Kedatangan pertama sekitar pukul 09.05 Wita sebanyak 30 orang, kedua pukul 10.15 Wita sebanyak 40 orang, ketiga pukul 11.05 Wita sebanyak 60 orang dan penerbangan keempat 13.35 Wita sebanyak 55 orang," ungkapnya.

Menurutnya, kedatangan para kru dan pebalap MXGP ini tidak mengganggu jadwal penerbangan yang ada di Bandara Sumbawa. Sebab, ini merupakan penerbangan ekstra.

"Penerbangan tidak terganggu. Harga tiket juga masih sama seperti beberapa waktu lalu, tidak ada kenaikan," pungkasnya.

Komandan Lapangan MXGP Samota Lalu Suharmaji Kertawijaya juga mengatakan bahwa kru dan pebalap MXGP sudah tiba di Sumbawa.

"Benar, pebalap dan kru tiba sesuai jadwal," katanya saat ditemui Kamis (22/6/2023).

Para pebalap itu akan kembali menjajal Sirkuit Samota di Kabupaten Sumbawa pada 24 dan 26 Juni 2023. Selanjutnya, mereka akan terbang ke Lombok untuk mempersiapkan kompetisi yang akan digelar pada 1-2 Juli 2023 di Sirkuit Selapang Mataram.

Lintasan Sirkuit MXGP Samota memiliki 18 tikungan, 11 tantangan dan panjangnya 1,9 kilometer. Kondisi lintasan tersebut mengikuti lokasi dengan perbukitan dan lanskap yang indah 360 derajat.

Sirkuit memiliki tiga pintu yakni pintu masuk penonton, pintu khusus di jalur tengah sebagai emergency dan pintu VVIP.

Sudah banyak pohon yang tumbuh di area sirkuit karena beberapa bulan lalu Pemda Sumbawa sudah melakukan penanaman pohon di lokasi sirkuit. Lahan seluas 70 hektar di kawasan Samota akan dibangun sport center secara bertahap karena sudah menjadi milik Pemda Sumbawa.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/22/130224378/kru-dan-pebalap-mxgp-tiba-di-sumbawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke