Salin Artikel

Dieng Culture Festival 2023 Ditiadakan, Ini Penyebabnya

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Dieng Culture Festival (DFC) 2023 yang semula akan dilaksanakan pada Agustus nanti, dipastikan ditiadakan.

Pasalnya, gelaran budaya ini bersamaan dengan pelaksanaan proyek penataan kawasan dataran tinggi Dieng oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PUPR).

Ketua Panitia DCF sekaligus Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, Alif Fauzi mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan tidak digelarnya DCF tahun ini.

"Salah satunya kenyamanan wisatawan. Jangan sampai nanti terganggu karena adanya material, lubang-lubang yang dikhawatirkan membahayakan wisatawan," kata Alif kepada wartawan, Selasa (20/6/2023).

Namun demikian, Alif memastikan, DCF akan kembali digelar tahun depan usai proyek penataan wisata Dieng rampung.

"Kalau (wisatawan) sudah datang ke Dieng, kami tidak bisa menolak, sedangkan di sini sedang ada penataan. Nanti terkait keamanan dan keselamatan wisatawan siapa yang bertanggung jawab," ujar Alif.

"Kami legawa, justru kami harus apresiasi program penataan kawasan wisata ini. Infrastruktur yang memadai ini penting, saat ini masih kurang penerangan jalan, tempat untuk jalan kaki, dan lainnya," kata Alif.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/20/173739478/dieng-culture-festival-2023-ditiadakan-ini-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke