Salin Artikel

Lantik 12 Kepala Puskesmas Baru, Pj Bupati Lembata Minta Jangan Lambat Tangani Pasien

Dalam kesempatan itu Marsianus mengatakan, kapus yang dilantik telah melalui proses seleksi dan berbagai tahapan yang berlaku.

"Baru kali ini kepala puskesmas diseleksi untuk duduki jabatan. Karena itu buktikan kredibilitas dalam melaksanakan tugas dan pelayanan ini. Ingat itu," ujar.

Ia meminta agar standar pelayanan dan kebersihan harus ditingkatkan. Pasien yang datang harus disambut dengan ramah disertai dengan senyuman.

Sebab, demikian Marsianus, meski tidak membuat pasien sembuh total, namun dengan senyuman minimal pasien sedikit terbantu.

"Jangan lambat menangani pasien dan selalu ramah dengan pasien yang datang. Komunikasi dengan pasien harus dengan senyuman," ujarnya.

Menurut mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Pemprov NTT ini, pelayanan yang baik akan membuat pasien betah saat datang berobat. Begitu pun sebaliknya.

"Berikan pelayanan yang ramah agar menarik orang untuk berobat, jangan kasar-kasar. Saya minta teman-teman kapus berikan pelayanan terbaik kepada pasien," ujarnya.

Marsianus juga mengingatkan agar lebih tertib dalam administrasi. Apalagi peran seorang kapus sangat penting, termasuk mengendalikan keuangan.

"Ingat tertib administrasi, dan jaga nama baik. Ada yang bertanggung jawab terhadap kondisi keuangan di dalam," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/12/214558378/lantik-12-kepala-puskesmas-baru-pj-bupati-lembata-minta-jangan-lambat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke