Salin Artikel

Petani di Muba Sumsel Tewas Dililit Ular Piton Saat Menyadap Karet

Dalam potongan video itu, terlihat tubuh korban masih dililit ular dengan ukuran besar tersebut di bawah pohon karet.

Warga menemukan korban kemudian mencoba melepaskan lilitan ular dengan memukul tubuhnya menggunakan kayu.

Beberapa saat kemudian, korban yang diketahui bernama Sangadah (50) berhasil terlepas dari lilitan. Namun, ketika itu Sangadah sudah dalam kondisi meninggal.

Kades Suka Jaya, Sunarto mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Jumat (8/4/2023). Korban saat itu pamit pamit menuju kebun sekitar pukul 07.30 WIB seorang diri.

Lalu, sekitar pukul 08.30, keluarga dari Sangadah yang hendak menyusul korban pun terkejut melihat tubuhnya sudah dililit ular.

“Keluarganya kemudian mengeksekusi ular itu dengan memukulnya menggunakan kayu. Setelah itu kaki korban terlepas dari lilitan,” kata Sunarto.

Selama ini, menurut Sunarto belum pernah ada warga yang diserang hewan liar.


Kejadian itu pun baru pertama kali mereka dapati sejak puluhan tahun belakangan.

“Karena memang disini sangat jarang ditemui hewan-hewan liar apalagi ular sanca seperti itu, sehingga kalau pergi ke kebun seorang diri sudah biasa bagi warga sini,” ujarnya.

Camat Bayung Lencir M Imron mengatakan, jenazah korban setelah dievakuasi langsung dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan.

Ia pun meminta kedepan kepada warga waspada ketika berangkat ke kebun untuk mengantisipasi kejadian itu agar tak terluang.

“Kejadian seperti ini baru pertama di sini. Kami juga terkejut, warga diimbau sementara waktu bila ke kebun jangan sendirian, harus ada yang menemani minimal dua orang,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/08/143255778/petani-di-muba-sumsel-tewas-dililit-ular-piton-saat-menyadap-karet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke