Salin Artikel

Jelang KTT ASEAN di Labuan Bajo, Polda NTT Survei Jalur Lalu Lintas

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Pol Rahmat Hakim beserta seluruh Kasat Lantas di jajaran Polda NTT melakukan pengecekan dan survei jalur yang akan dilintasi oleh para kepala negara pada KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo pada Mei mendatang.

Pengecekan jalur dilakukan mulai dari Bandara Komodo menuju hotel dan tempat-tempat yang akan menjadi lokasi pertemuan delegasi KTT ASEAN ke-42.

"Kita mengecek jalur dan juga menghitung waktu tempuh dengan berapa jam, menit dan ada berapa tikungan yang akan dilewati oleh para delegasi. Kita mengecek hal itu," kata Kasat Lantas Polres Manggarai Barat Iptu Royke Weridity saat ditemui di Markas Polres Manggarai Barat, Rabu (29/3/2023) pagi.

Selain itu, jajaran Polda NTT juga mengecek beberapa jalan rusak. Jika ditemukan lubang yang besar, maka akan dikoordinasikan dengan Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Barat.

Pengecekan itu, kata dia, akan terus dilakukan sampai tamu negara kembali meninggalkan lokasi.

Ia menambahkan, para pemimpin dan delegasi negara nantinya akan melewati beberapa jalur dan akan dijaga ekstra ketat oleh personel gabungan TNI-Polri pada tiap lokasi keramaian.

"Di jalur titik keramaian ini, memang kita lakukan penjagaan ekstra ketat. Nantinya, personel gabungan TNI-Polri banyak kita tempatkan di jalur titik keramaian maupun di persimpangan," katanya.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan KTT ASEAN Summit berlangsung di Labuan Bajo.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/29/121222778/jelang-ktt-asean-di-labuan-bajo-polda-ntt-survei-jalur-lalu-lintas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke