Salin Artikel

Video Pesta Ulang Tahun Anak Sekda Riau Digelar di Hotel Bintang 5 Jakarta, Hariyanto: Itu Sudah Lama

Dalam video viral berdurasi 32 detik tersebut, terlihat pesta diadakan di ruangan luas dan megah. Ada narasi yang menyatakan pesta digelar di hotel The Ritz Carlton Jakarta.

Anak pejabat negara berinisial RA tersebut tampak memotong kue raksasa berlapis warna kuning emas dan disambut tepuk tangan para tamu.

Sekda sebut sudah lama

Menanggapi video tersebut, Sekda Riau Hariyanto membantah jika pesta ulang tahun anaknya digelar dengan mewah. Namun dia membenarkan bahwa yang ada dalam video adalah anaknya.

Dia bilang, pesta tersebut digelar dengan biasa-biasa saja.

"Itu video ulang tahun anak saya yang ke-17.  Ya, namanya orangtua ke anak pertama diusia 17, inginlah dia dirayakan," ujar Hariyanto, Jumat (24/3/2023).

"Perayaannya tidak besar-besaran, (cuma) di toko kok. Perayaan sama kawan-kawannya satu sekolah. Bukan di ruang bebas, bukan pesta, bohong itu. Itu foto anak saya 11 tahun yang lalu," kata Hariyanto.

Bahkan, Hariyanto menyebutkan, dirinya sudah punya cucu dari anak pertamanya tersebut.

"Itu sudah lama (yang viral) itu. Bukan baru. Saya bisa pertanggungjawabkan itu," tutup Hariyanto.

Istrinya jadi sorotan

Diberitakan sebelumnya, istri Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, SF Hariyanto, Adrias menjadi bulan-bulanan warganet usai viral di media sosial pamer hidup mewah.

Di akun Instagramnya, dia memamerkan koleksi tas Hermes dan Gucci, serta sepeda Brompton.

Tidak itu saja, Adrias juga mengunggah foto liburan ke luar negeri.

Namun, sang suami, Hariyanto membantah istrinya mengoleksi barang mewah.

"Saya sudah kroscek langsung. Misalnya, salah satu tas yang disebut harga ratusan juta, itu tidak benar. Itu barang KW (palsu). Harganya cuma Rp 2,5 juta. Itu tokonya masih ada, silahkan di kroscek kalau ingin melihatnya," ujar Hariyanto kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/03/25/100828078/video-pesta-ulang-tahun-anak-sekda-riau-digelar-di-hotel-bintang-5-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke