Salin Artikel

Jalan Rusak Tak Bisa Dilalui Ambulans, Jenazah Warga Pinrang Ditandu ke Rumah Duka

PINRANG, KOMPAS.com - Miris, karena jalan tidak diaspal dan dibeton, Jenazah warga pedalaman Dusun Paleleng, Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, terpaksa ditandu oleh warga menggunakan sarung. 

Video warga itu pun viral di media sosial dan grup WhatsApp.

"Almarhum bernama Caria, ia dirawat di RS Kabupaten Enrekang, saat meninggal pihak rumah sakit berniat mengantar ke rumah duka,  di Desa Kaseralau, Pinrang. Namun saat sampe di Desa Tellu Bamba terdapat jalan rusak berlumpur, mobil ambulans RS Massendreng Pulu Enrekang tidak sanggup melintasi jalan itu," tutur warga setempat, Tasman, Sabtu (18/3/2023).

Tasman menjelaskan, warga desanya memang harus ke Enrekang bila sakit. Lokasinya sangat jauh, bahkan banyak jalan rusak parah akibat longsor.

Jalan yang rusak tersebut tidak bisa dilalui mobil. Jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, itu pun jenis motor trail. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Alimuddin Budung, menyayangkan kejadian itu.

Menurut Alimuddin, pihaknya telah beberapa kali menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, agar segera membenahi jalan rusak. 

" Jalan di sana itu memang banyak yang rusak parah. Pokoknya jalan di Kabupaten Pinrang bagian bawah, kondisi jalanya sangat memprihatinkan, jika hujan terjadi longsor, membuat jalan penghubung desa ke desa lainya tertimbun tanah." Kata Alimuddin Budung.

Alimuddin berharap, pemerintah Kabupaten Pinrang, segera memberitahukan material lumpur yang menutupi jalan, agar tak lagi ada kejadian serupa.

"Kita berharap, agar pemerintah Pinrang, segera membersihkan material longsor, dan segera memperbaiki jalan yang rusak," tutup Alimuddin. 

https://regional.kompas.com/read/2023/03/18/174107278/jalan-rusak-tak-bisa-dilalui-ambulans-jenazah-warga-pinrang-ditandu-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke