Salin Artikel

Wagub Riau Hardik Pengedar Narkoba: Coba Bayangkan Anakmu yang Terjerat

Polda Riau menghadirkan puluhan pelaku narkoba yang ditangkap selama Operasi Anti Narkotika (Antik) 2023.

Operasi yang berlangsung sejak 21 Februari sampai 4 Maret 2023, total pelaku narkoba yang ditangkap di Riau yaitu 435 tersangka.

Barang bukti narkotika yang disita polisi, berupa sabu sebanyak 87 kilogram dan 55.452 butir ekstasi.

Edy Natar Nasution mengakui peredaran di Bumi Lancang Kuning masih marak, bahkan meningkat.

"Kita melihat bahwa peredaran narkotika di Riau meningkat. Seperti yang diungkap oleh Polda Riau saat ini, jumlah banyak sekali," ujar Edy kepada wartawan dalam konferensi yang diikuti Kompas.com.

Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima Pekanbaru ini mengaku beberapa kali mengikuti konferensi pers pengungkapan kasus narkotika bersama Polda Riau.

Dari barang bukti yang disita, dia melihat peredaran narkotika di Riau meningkat cukup tinggi.

"Tapi saya yakin Polda Riau akan terus mengungkap peredaran narkoba di Riau. Kita apresiasi keberhasilan Polda Riau dan jajarannya. Saya ingat waktu pertama kali berkomunikasi dengan Kapolda Riau (Irjen Muhammad Iqbal) saat serah terima jabatan, hal yang pertama kali saya sampaikan ke beliau adalah masalah narkoba. Dan beliau menyatakan akan terus perang terhadap narkoba," cerita Edy.


Edy menyemprot para pengedar narkotika yang berhasil ditangkap itu.

Sambil menoleh ke belakang, dia tampak geram terhadap perbuatan pelaku mengedarkan atau memakai narkoba.

"Saya ingin mengatakan kepada tersangka yang belakang ini, harusnya kalian menyadari jangan kalian menganggap ini biasa-biasa saja. Coba bayangkan anakmu yang terjerat narkoba, saya yakin seperti apapun kalian pasti tidak menginginkan anakmu kena narkoba seperti ini," ujar Edy.

"Tapi faktanya ya begitu. Apalagi yang perempuan ikut mengedarkan narkoba. Ini menjadi perihatin kita semua. Jadi, kita harus perangi narkoba secara bersama-sama," imbuhnya.

Edy berharap, para pelaku narkoba agar segera sadar, karena perbuatannya ini merusak generasi bangsa.

"Saya minta kalian pelaku narkoba supaya sadar. Karena, perbuatan kalian ini merugikan generasi kita, anak-anak kita," kata Edy.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/17/110557778/wagub-riau-hardik-pengedar-narkoba-coba-bayangkan-anakmu-yang-terjerat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke