Salin Artikel

Detik-detik Kecelakaan yang Membuat Tangan Pj Bupati Aceh Timur Diamputasi

Kabid Pelayanan Medis RSUDZA Banda Aceh dr Novita, di Banda Aceh, mengatakan, amputasi tersebut dilakukan karena kondisi tangan Mahyuddin terluka parah dan tidak mungkin lagi berfungsi.

"Sudah tidak memungkinkan berfungsi kalau tidak diamputasi. Kondisinya bagus (sekarang), sudah bisa mengobrol seperti biasa lagi," ujar Novita, jumat (10/3/2023).

Kronologi

Musibah yang menimpa Mahyuddin bermula saat mobil Pajero yang ditumpangi Mahyuddin, T Muhammad Hafizs, Andika Sanjaya, dan sopir Darwan melaju menuju arah Banda Aceh.

Mahyuddin ke Banda Aceh untuk bertemu dengan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Setiba di Gampong Balee Ulim, Darwan yang mengendarai Pajero tidak menyadari bahwa ada truk Fuso yang sedang parkir di sisi kiri jalan tepat di depannya.

Darwan tak mampu menghindar karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat.

"Kejadian pun tak terhindari sehingga mobil Pajero menabrak bagian belakang sebelah kanan hingga mobil mengalami rusak berat," ujar Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, Rabu (8/3/2023).

Seluruh penumpang Pajero selamat meski mengalami luka. Adapun korban yang mengalami luka parah adalah Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin yang lengannya harus dioperasi.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/11/060000178/detik-detik-kecelakaan-yang-membuat-tangan-pj-bupati-aceh-timur-diamputasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke