Salin Artikel

Menpan-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Pertama di NTB

Azwar Anas mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang sudah menghadirkan MPP satu-satunya di Provinsi NTB.

"Iya hari ini saya senang karena ini NTB pertama kalinya punya Mal Pelayanan Publik (MPP) karena ini arahan dari Presiden (Joko Widodo) untuk pelayanan satu rumah yang namanya mal pelayanan publik," kata Azawar Anas usai melounching MPP.

Kehadiran MPP ini kata Azawar, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengurus kebutuhan administrasi.

Ke depan, kata Azawar, MPP dengan infrastruktur kuat akan didorong untuk melakukan inovasi digital agar lebih memudahkan melayani masyarakat.

"Next level daerah-daerah MPP yang sudah cukup banyak dan kuat infrastruktur dan kuat komitmen nya, kita sekarang sudah mendorong untuk MPP Digital. MPP Digital cukup diselesaikan dengan ponsel terkait pelayanan dasar seperti KTP dan lainnya bisa diselesaikan proses dengan ponsel," kata Azwar.

Menurut Azwar, terbentuknya MPP di Lombok Tengah ini masih dalam tahap permulaan dan akan dilakukan evaluasi secara berkala.

"Ini masih baru dibangun, dan nantinya kita akan evaluasi, untuk saat ini belum bisa kami nilai," kata Azwar.

Diketahui MPP yang terbangun di eks kantor DPRD Lombok Tengah itu terdiri dari 20 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan 160 jenis pelayanan.

Adapun pelayanan publik yang ada dalam MPP tersebut di antaranya pelayanan pembuatan BPJS, pembuatan KTP-KK, Koperasi, Perizinan dan pelayanan lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/01/160935678/menpan-rb-resmikan-mal-pelayanan-publik-pertama-di-ntb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke