Salin Artikel

Diterjang Hujan Lebat, Jalan Wonogiri-Pacitan Ambles hingga Satu Meter

WONOGIRI, KOMPAS.com-Ruas jalan provinsi jalur Wonogiri-Pacitan tepatnya di Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dilaporkan ambles, Senin (20/2/2023).

Salah satu ruas jalan penghubung antara Jawa Tengah dan Jawa Timur itu ambles setelah hujan lebat dengan intensitas tinggi yang menerjang Kabupaten Wonogiri dalam sepekan terakhir

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin (20/2/2023) menyatakan laporan dari polsek setempat menyebutkan ruas jalan yang ambles sepanjang 30 meter.

“Kedalaman amblesnya mencapai satu meter,” ujar Iwan.

Iwan mengatakan, amblesnya ruas jalan antarprovinsi setelah terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi yang terjadi diwilayah Kismantoro.

“Kondisi mengakibatkan ruas jalan provinsi tepatnya di Kismantoro (Wonogiri)- Nawangan (Pacitan) tepatnya di Dusun Jladri mengalami ambles dengan kedalaman satu meter dan panjang 30 meter,” kata Iwan.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di ruas jalan itu terhambat.

Atas kejadian itu, kata Iwan, tidak ada korban jiwa dan korban luka.

Menurut Iwan, aparat polsek setempat bersama pemerintah kecamatan sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengaturan kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut.

Tak hanya itu, dihimbau pengendara yang melewati ruas jalan tersebut ekstra hati-hati agar tak mengalami kecelakaan.

Selain itu, polisi sudah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wonogiri untuk memperbaiki ruas jalan yang amblas.

Informasi yang dihimpun DPU sudah menutup ruas jalan yang amblas di bagian ujung dengan aspal agar bisa dilalui kendaraan.


https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/191737078/diterjang-hujan-lebat-jalan-wonogiri-pacitan-ambles-hingga-satu-meter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke