Salin Artikel

Jeka Saragih Kalah TKO, Bupati Simalungun: Ini Jadi Bekal untuk Meningkatkan Prestasi

Anshul menyudahi perlawanan putra asal Bah Passusang Simalungun itu pada ronde kedua dengan kemenangan TKO.

Duel Jeka Saragih vs Anshul Jubli berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/2/2023).

Pertandingan itu disaksikan Bupati Radiapoh yang menggelar nonton bareng bersama sejumlah pejabat Pemkab Simalungun di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Pamatang Raya, Minggu siang.

Radiapoh mengaku, awalnya berharap Jeka Saragih keluar sebagai pemenang pada pertandingan itu.

"Setiap pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah. Harapan kita tentu Jeka Saragih bisa memenangkan pertandingan ini. Tapi, kita lihat turnamen ini bukan biasa biasa, ini kelas dunia," ucap Radiapoh usai menyaksikan pertandingan.

Radiapoh berharap Jeka menjadikan kekalahan pada pertandingan puncak itu sebagai pelajaran untuk meningkatkan prestasi.

"Jeka sudah berusaha semaksimal mungkin. Harapan ke depan ini menjadi pelajaran juga, jadi bekal buat Jeka bagaimana ini bisa meningkatkan prestasinya," katanya.

"Kita tetap bangga nama Simalungun tetap dikumandangkan di Las Vegas. Itu luar biasa, ini bukan tingkat regional ya, di tingkat Asia Pasifik pun belum tentu yang bisa tampil di UFC," ucapnya.

Dia mengajak masyarakat untuk memberikan semangat kepada Jeka Saragih. Menurutnya, masih ada peluang bagi putra Simalungun itu menjadi juara.

Saat ditanya tentang kekalahan itu, Radiapoh mengaku sedikit lesu karena jagoannya harus kalah.

"Saya juga manusia, (jadi) seperti kurang semangatlah Jeka belum bisa meraih juara di UFC ini. Meski begitu mari kita sama memberikan support kepada Jeka supaya tetap dia semangat untuk meningkatkan prestasinya. Jeka sudah berupaya," katanya.

Sebelum menggelar nobar, Bupati Simalungun bersama sejumlah pimpinan OPD di Pemkab Simalungun melaksanakan ibadah minggu yang dipimpin Pdt Bonatua Sinaga.

Ibadah itu dirangkai dengan doa bersama untuk kemenangan Jeka Asparido Saragih, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Minggu pagi.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/05/195109478/jeka-saragih-kalah-tko-bupati-simalungun-ini-jadi-bekal-untuk-meningkatkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke