Salin Artikel

Rawan Kecelakaan dan Kriminalitas, Jalan Lingkar Salatiga Diberi Pengamanan Khusus Saat Nataru

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan, sebagai langkah antisipasi dan memberikan kenyamanan kepada pengendara yang melewati JLS, akan ditempatkan petugas.

"Patroli ditingkatkan pastinya, ada petugas yang berjaga di titik yang dinilai rawan kecelakaan dan kriminalitas," jelasnya, Kamis (22/12/2022) di Lapangan Mapolres Salatiga setelah apel gelar pasukan.

"Untuk di JLS yang termasuk kategori rawan kecelakaan dan kriminalitas. Selain patroli itu kami juga memasang spanduk imbauan agar selalu berhati-hati. Selain dari kepolisian, ada juga TNI dan dari pemerintah kota," kata Indra.

Indra mengatakan Operasi Lilin Candi 2022 digelar selama 11 hari mulai 24 Desember 2022. Total ada 526 personel yang disiagakan, dengan empat Pos Pelayanan dan satu Pos Pengamanan.

"Pos berada di Ramayana Jalan Jenderal Sudirman, Exit Tol Tingkir, GPIAI Efata, dan Gereja Paulus Miki," paparnya.

"Selain itu saat ibadah bersama di lapangan Yonif 411 dan 47 gereja yang melaksanakan ibadah pagi, juga kita berikan pengamanan maksimal," kata Indra.

Secara khusus Indra juga mengimbau kepada masyarakat yang liburan, untuk meninggalkan rumah dalam keadaan aman. "Beri kunci pengaman berlapis, komunikasi dengan tetangga agar selalu memerhatikan. Jangan mengundang kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk beraksi," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/22/121726978/rawan-kecelakaan-dan-kriminalitas-jalan-lingkar-salatiga-diberi-pengamanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke