Salin Artikel

Sekwan DPRD Jateng Jadi Pj Bupati Brebes, Hari Pertama Langsung Sidak

Urip menggantikan Idza Priyanti yang purna masa jabatannya pada 4 Desember 2022. Sebelumnnya, Ganjar Pranowo sempat menunjuk Sekda Brebes Djoko Gunawan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati.

“Alhamdulillah, tadi saya dilantik Pak Gubernur atas amanat dari Bapak Presiden untuk bersama-sama masyarakat membangun Brebes ke depan," kata Urip, dalam keterangan yang dirilis Humas Pemkab Brebes, usai pelantikan di Gedung BPSDMD Prov Jateng, Semarang, Selasa (13/12/2022).

Urip mengaku akan meneruskan program yang dijalankan Idza Priyanti-Narjo.

"Apa yang sudah dimulai akan saya lanjutkan dan melakukan percepatan. Dan penguatan pengentasan kemiskinan, pengangguran, kesehatan dan lain lain," tandasnya.

Urip menjelaskan, dirinya diberikan amanat untuk melakukan penanganan Covid-19. Selain itu memfasilitasi kegiatan-kegiatan Pilkada dan Pilpres 2024.

Dia juga diminta bersama seluruh elemen masyarakat menyelesaikan permasalahan-permasalah yang ada di Brebes.

Tempat yang disidak di antaranya Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) di Jalan Proklamasi 77 dan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Urip mengatakan, yang utama dituju dalam sidak kali ini yakni Mal Pelayanan Publik. Hal ini dikarenakan inti dari semua kegiatan pemerintahan itu ada di pelayanan.

"Saya kira sudah cukup bagus konsepnya. Karena di sini (MPP) terdiri dari beberapa jenis pelayanan. Baik itu dari pemerintah internal maupun eksternal seperti BPJS, Polres dan lainnya. Jadi, ini sudah sangat luar bisa," kata Urip.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/14/122856078/sekwan-dprd-jateng-jadi-pj-bupati-brebes-hari-pertama-langsung-sidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke