Salin Artikel

Cincin Akik Nyangkut di Jari Warga, Pelepasan Dibantu Damkar Selama 2 Jam

Menurut Komandan Piket Regu A Slamet Widodo pelepasan tersebut dilakukan pada Kamis (1/12/2022) pukul 06.15 hingga sekira 08.15 WIB.

"Warga Dusun Karangduren Tengaran tersebut datang ke kantor dan meminta tolong untuk melepas cincin di jari tengahnya karena dilakukan sendiri tidak bisa," jelasnya.

Widodo mengungkapkan cincin yang dikenakan Andri jenis akik. "Petugas melakukan pelepasan cincin tersebut dengan menggunakan gerinda kecil. Petugas juga menyemprotkan air ke jari yang mengenakan cincin untuk mengurangi rasa panas akibat gesekan," paparnya.

Dijelaskan, dua orang anggota Damkar bekerjasama agar cincin tersebut terlepas. Satu orang bertugas dengan gerinda sementara satu orang lain memegang botol untuk menyemprotkan air ke jari Andri.

"Cincin tersebut cukup tebal sehingga membutuhkan waktu cukup lama, sekitar dua jam agar bisa terlepas dari jari pelapor. Setelah cincin lepas, langsung dilakukan perawatan agar jarinya tidak bengkak," kata Widodo.

Dia meminta masyarakat tak ragu meminta pertolongan kepada petugas Damkar. "Tugas Damkar tak hanya memadamkan api, tapi juga melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan di penyelamatan non-kebakaran," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/02/085408378/cincin-akik-nyangkut-di-jari-warga-pelepasan-dibantu-damkar-selama-2-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke