Salin Artikel

Ingatkan Anggota Jaga Nama Baik Polri, Kapolda NTT: Apabila Ada Pelanggaran Akan Saya Copot

Johni tak segan-segan mencopot personel yang melakukan perbuatan melawan hukum.

“Tingkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dengan sebaik mungkin dan jangan membuat buat pelanggaran. Apabila ada laporan atau pelanggaran akan saya copot," ujar Johni di Mapolres Sikka, Rabu (16/11/2022).

Johni menjelaskan, Polri sedang melaksanakan sejumlah program prioritas, mulai dari penataan, membangun kultur, konsolidasi internal, serta penyadaran panggilan tugas sebagai anggota Polri.

Setiap anggota Polri harus melayani, melindungi, membangun pola hidup sederhana, dan tidak menunjukkan kemewahan di tengah masyarakat.

Selama ini, lanjut Jhoni, banyak keluhan masyarakat terhadap kinerja Polri. Seperti perbuatan sewenang-wenang, pungutan liar, dan mencari cari kesalahan.

Oleh sebab itu, ia meminta agar polisi melaksanakan tugas secara tanggung jawab. Ia juga meminta anggotanya menghindari perilaku buruk dan pelanggaran yang merugikan pribadi serta nama baik institusi.

Jhoni juga berharap, aparat Polres Sikka melaksanakan tugas dengan baik, benar, dan tulus, sebab doa orang banyak untuk kebaikan merupakan berkat terbesar.

"Ubah mental pemeras menjadi mental pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Peka terhadap adanya perubahan, lakukan kegiatan baik dan menyentuh masyarakat," katanya.

Sehingga, tambahnya, dengan pelayanan yang profesional dapat mewujudkan kepercayaan masyarakat yang membutuhkan rasa keadilan, kemanfaatan hukum dan kepastian hukum.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/16/232042878/ingatkan-anggota-jaga-nama-baik-polri-kapolda-ntt-apabila-ada-pelanggaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke