Salin Artikel

Sempat Kosong Hampir 4 Bulan, Jabatan Kadis Pendidikan dan Perdagangan Kota Padang Terisi Lagi

PADANG, KOMPAS.Com - Setelah kosong hampir empat bulan, dua kursi jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat akhirnya terisi, yakni Kepala dinas (Kadis) Perdagangan dan kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Syahendri Barkah dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Yopi Krislopa sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dijabat oleh Yopi Krislopa.

Keduanya dilantik oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di rumah dinas Wali Kota, Selasa (15/11/2022).

Kepala Dinas Perdagangan sebelumnya dijabat oleh Andree Algamar yang naik pangkat menjadi Sekretaris Daerah Kota Padang pada Bulan Juni 2022 lalu. Sedangkan jabatan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebelumnya dijabat oleh Habibul Fuadi yang dimutasi menjadi staff ahli wali kota pada bulan Juli 2022 lalu.

“Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Padang No. 510 Tahun 2022,”ujar Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa (15/11/2022) kepada sejumlah media.

Hendri menyampaikan, pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan sekaligus penyegaran birokrasi di tubuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Padang.

"Kita tentu berharap melalui pelantikan ini akan memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi kemajuan roda birokrasi Pemko Padang. Terutama melalui kinerja dan kemimpinan pejabat baru yang dilantik,"katanya.

Kepada pejabat yang dilantik, Hendri Septa menekankan agar mampu mengemban amanah sekaligus melihatkan kinerja dan prestasi dengan sebaik-baiknya dan yang terpenting dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di OPD masing-masing.

"Bagi pejabat yang dilantik harus memperhatikan soliditas, meningkatkan loyalitas dan totalitas bekerja dengan jajarannya di OPD-nya masing-masing. Terlebih dalam membantu terwujudnya visi-misi Kota Padang dan program unggulan (progul) Pemko Padang serta merespon harapan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/16/084105278/sempat-kosong-hampir-4-bulan-jabatan-kadis-pendidikan-dan-perdagangan-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke