Salin Artikel

Formasi Pegawai PPPK di Lhokseumawe Hanya 521 Orang, Ini Rinciannya

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh, mendapat kuota 521 orang untuk formasi rekrutmen Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 ini.

Namun, untuk teknis rekrutmen dan jadwal masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lhokseumawe M Irsyadi merincikan bahwa dari 521 orang itu, sebanyak 371 orang formasi untuk guru, 110 orang untuk tenaga kesehatan dan 40 orang untuk teknisi.

“Formasi itu kita terima setelah rapat koordinasi dengan Kemenpan RB di Jakarta baru-baru ini. Namun, soal teknisnya, kita menunggu petunjuk detail, waktu dan syarat-syarat dari Kemenpan RB,” katanya dihubungi melalui telepon, Selasa (27/9/2022).

Dia menyebutkan, rekrutmen PPPK sangat diperlukan mengingat larangan pemerintah pusat tentang pekerja honorer diberlakukan tahun 2023 mendatang.

Ke depan, hanya ada dua jenis pegawai yang bekerja di pemerintah yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Nanti akan diumumkan terbuka jadwal rekrutmen dan lain sebagainya. Baik lewat website maupun media sosial milik BKPSDM Kota Lhokseumawe,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Kemenpan RB tahun ini mengeluarkan aturan tidak boleh kementerian dan pemerintah daerah menggunakan tenaga kerja dengan status honorer tahun 2023.

Saat ini, Kemenpan RB sedang mendata pegawai non ASN di seluruh kementerian dan pemerintah daerah. Tahun ini, akan diumumkan rekrutmen ASN dan PPPK hasil pendataan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/27/155948178/formasi-pegawai-pppk-di-lhokseumawe-hanya-521-orang-ini-rinciannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke