Salin Artikel

Diduga Menjadi Korban Pemukulan Anggota Satpol PP Semarang, Lurah Cabean Dilarikan ke Rumah Sakit

SEMARANG, KOMPAS.com - Lurah Cabean, Kota Semarang, Suci Warno dirawat di RS Tugurejo setelah terlibat kericuhan dengan Satpol PP Kota Semarang saat insiden pembongkaran jembatan.

Sebelumnya, Lurah Cabean diduga menjadi korban pemukulan oleh oknum anggota Satpol PP Kota Semarang.

Staf Kelurahan Cabean, Agung Sera mengatakan, Lurah Cabean Sempat menjalani perawatan di RS Tugurejo selama dua hari setelah terlibat kericuhan.

"Setelah bentrok dengan petugas Satpol PP langsung dibawa ke rumah sakit," jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (9/9/2022).

Agung membenarkan soal kabar pemukulan yang dilakukan petugas Satpol PP kepada Lurah Cabean.

"Betul mendapatkan pukulan di bagian kepala," ungkapnya.

Selain menjalani perawatan, Lurah Cabean juga melakukan visum bekas pemukulan di bagian kepala. Hasil dari visum tersebut akan dijadikan bukti.

"Visumnya juga di RS Tugurejo Semarang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto membantah jika anggotanya melakukan pemukulan terhadap Lurah Cabean Semarang Barat.

"Tidak memukul hanya mendorong," jelas Fajar.

Dia menjelaskan, permasalahan tersebut dimulai saat Satpol PP Kota Semarang melakukan pembongkaran sebuah bangunan yang tak mempunyai izin.

"Pembongkaran itu sudah sesuai dengan peraturan daerah (perda)," ujarnya.

Menurutnya, ketika ada pembongkaran pihak kelurahan dan camat seharusnya tak ikut berkomentar dan ikut campur. Apalagi, lanjutnya, pembongkaran tersebut sudah sesuai perda.

"Rekom pembongkaran juga sudah ada," kata dia.

Untuk itu, lurah dan camat seharusnya mendukung kebijakan Satpol PP. Menurutnya, lucu jika lurah dan Satpol PP mempunyai pandangan yang beda dengan lurah atau camat.

"Lucu, jadinya jeruk makan jeruk kalau seperti itu," tambahnya.

Meski sempat ada permasalahan, Fajar menegaskan tetap akan membongkar bangunan tersebut. Bahkan, dia berniat akan turun langsung.

"Beberapa hari ke depan jalan akan saya bongkar," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/09/174917078/diduga-menjadi-korban-pemukulan-anggota-satpol-pp-semarang-lurah-cabean

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke