Salin Artikel

Warga Desa Kojadoi NTT Akan Gelar Upacara HUT Ke-77 RI di Laut, Kades: Kami Ingin Tampil Beda

Kepala Desa Kojadoi Hanawi mengatakan, rencana itu merupakan inisiatif masyarakat. Apalagi, Desa Kojadoi dipercaya menjadi tuan rumah perayaan HUT ke-77 RI di tingkat kecamatan.

"Sebetulnya warga ingin tampil beda. Kalau sebelumnya di laut itu hanya digunakan tabur bunga, sekarang kami mencoba untuk melakukannya di tengah laut. Ini perdana," ujar Hanawi saat dihubungi, Rabu (10/8/2022).

Hanawi menambahkan, pembangunan tempat upacara di tengah laut memasuki tahap akhir. Warga dan pemerintah desa akan mengebut persiapan tersebut.

"Sejak tanggal 7 Agustus kita sudah bangun podium. Kemarin kita sudah dirikan tiang. Targetnya hari ini semua selesai," katanya.

Hanawi ingin memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan untuk mempromosikan destinasi wisata di desanya.

Kegiatan itu, kata dia, juga mendukung keputusan Pemerintah Kabupaten Sikka yang menetapkan Kojadoi sebagai desa wisata.

Penetapan desa wisata itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Sikka tahun 2021 tentang kawasan desa wisata di Kabupaten Sikka.

Hanawi berharap, Pemkab Sikka mendukung rencana ini dengan memberikan bantuan perahu yang akan digunakan saat puncak perayaan nanti.

"Memang acara ini unik dan risikonya cukup tinggi. Apalagi anggota Paskibraka nanti menggunakan perahu kecil. Barang kali dari Pemda ada bantuan perahu," pintanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/091018778/warga-desa-kojadoi-ntt-akan-gelar-upacara-hut-ke-77-ri-di-laut-kades-kami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke