Salin Artikel

Korsleting, Tempat Karaoke Java Inn Bandungan Semarang Terbakar

Kapolsek Bandungan Iptu Ari Parwanto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 04.30 WIB. "Saat itu Java Inn memang sudah tutup, hanya tinggal karyawan yang sedang closing," jelasnya.

Saat beberapa karyawan sedang membersihkan ruangan, ada yang melihat keluar asap dari balik tembok. Tak berapa lama, ada api yang mulai menbakar. "Mereka kemudian melapor ke polsek dan petugas, sehingga bisa dilakukan langkah pemadaman," kata Ari.

Setelah ada laporan, tiga mobil pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi. "Pada pukul 05.30 WIB, api sudah bisa dipadamkan dan selanjutnya petugas damkar juga melakukan pendinginan. Mereka juga melakukan penyedotan asap untuk memaksimalkan pemadaman," ungkapnya.

Ari mengatakan untuk dugaan awal kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik di salah satu ruangan karaoke. "Tapi juga dilakukan penyelidikan atas kejadian ini. Untuk kerugian masih dalam penghitungan," jelasnya.

Ari mengimbau kepada pengusaha karaoke di kawasan Bandungan untuk senantiasa melakukan pengecekan dan perawatan terhadap instalasi listrik.

"Itu sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya korsleting yang bisa menyebabkan kebakaran," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/05/111706178/korsleting-tempat-karaoke-java-inn-bandungan-semarang-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke